Tetap Cantik di Usia 30-an dengan Perawatan Kulit Ini

Tetap Cantik di Usia 30-an dengan Perawatan Kulit Ini
Bertambahnya umur bukan dalil untuk tidak memiliki kulit yang sehat lho. Pada umur 30-an, anda tetap dapat mendapatkan kulit yang sehat, dengan perawatan yang tepat.

Memasuki umur 30-an situasi kulit akan ingin lebih kering, sensitif, dan ingin menipis. Di samping itu, pada lazimnya pada umur 30-an, mulai muncul sejumlah masalah kulit, seperti timbulnya kerutan halus dan bintik hitam. Bagi itu, dibutuhkan perawatan kulit yang tepat demi mengawal keremajaan kulit.



Berbagai Perawatan Kulit

Di samping rutin mencuci wajah pada pagi dan malam hari memakai pembersih yang cocok dengan jenis kulit, hal beda yang dapat anda lakukan guna mendapatkan kulit yang sehat di umur 30-an merupakan:

    Oleskan pelembap
    Hal kesatu yang dapat dilakukan guna merawat kulit di umur 30-an ialah dengan rutin memakai pelembap sesudah mandi. Hal ini berfungsi untuk meminimalisir kerutan dan menciptakan kulit terlihat lebih halus.


    Gunakan tabir surya
    Paparan sinar matahari dapat mengakibatkan timbulnya bercak hitam pada kulit. Untuk menangkal hal ini, kamu dapat rutin memakai tabir surya dengan SPF 30 masing-masing pagi. Jangan lupa pun untuk mengaplikasikan tabir surya ke semua wajah dan leher. Kamu juga dianjurkan untuk menggunakannya pulang tiap 2 jam.


    Aplikasikan krim mata
    Kulit di dekat mata ialah bagian kesatu yang mengindikasikan tanda-tanda penuaan. Kulit di dekat mata juga ingin kering dan tipis dikomparasikan kulit pada unsur lain. Jika sekitar ini anda belum memakai krim mata, mulai ketika ini gunakanlah produk tersebut. Kamu dapat memilih krim mata yang berisi vitamin C dan peptida yang bisa mengencangkan kulit dan menghilangkan kerutan.


    Rutin minum air putih
    Selain mengerjakan perawatan kulit dari luar, tidak boleh lupa pun untuk mengasuh kulit dari dalam. Salah satu caranya ialah dengan mencukupi keperluan cairan. Hal ini berfungsi untuk menciptakan kulit terlihat lebih sehat. Bagi memenuhi keperluan cairan, kamu dapat minum minimal 2 liter air per hari.


    Eksfoliasi kulit
    Eksfoliasi kulit ialah proses pelantikan sel kulit mati, antara lain memakai scrub. Bagi seseorang yang berusia 30-an, eksfoliasi kulit berfungsi untuk menyamarkan noda hitam, menciptakan wajah terlihat lebih cerah, dan merangsang pembentukan lapisan kulit baru. Hindari eksfoliasi kuit dengan butiran scrub yang besar sebab dapat mengakibatkan iritasi pada kulit.


    Pilih produk yang berisi retinol
    Retinol seringkali terkandung dalam serum dan pelembap. Bahan ini berfungsi meningkatkan buatan kolagen, meremajakan kulit, dan menciptakan kulit terlihat lebih bercahaya. Namun, tidak seluruh jenis kulit aman memakai produk ini. Ada sejumlah efek samping yang dapat dimunculkan oleh retinol, laksana kulit sensitif, kering, dan kemerahan. Disarankan guna berkonsultasi ke dokter sebelum memakai produk yang berisi retinol. Bagi meminimalkan efek samping retinol, batasi kegiatan di bawah penyampaian sinar matahari.

Selain sejumlah perawatan di atas, anda juga disarankan untuk memadai istirahat, hentikan merokok, teratur berolahraga, mengawal pola santap bergizi seimbang, serta mengelola stres dengan baik.                       
Share This :