Setelah Dua Bulan Dimakamkan Kakek Ini Muncul dari Kubur

Setelah Dua Bulan Dimakamkan Kakek Ini Muncul dari Kubur

Setelah Dua Bulan Dimakamkan Kakek Ini Muncul dari Kubur

Seorang lelaki lansia asal Atyrau, Kazakhstan yang disangka sudah mati dan telah dikuburkan, tiba-tiba hadir di depan pintu rumahnya, dua bulan kemudian. Hal tersebut sontak memunculkan kegemparan yang spektakuler di dusun halamannya. Aigali Supygaliev, 63 tahun 'bangkit dari kubur.'

1. Korban kebakaran

Media BBC (06/11/2018) melaporkan, sebelumnya, warga Kota Atyrau mengejar sesosok tubuh korban kebakaran. Setelah melewati serangkaian tes DNA, hasilnya sesuai 99,2% dengan family Aigali. Atas dasar itu, pejabat berwenang juga telah menerbitkan sertifikat kematian atas namanya.

Keluarga Aigali Supygaliev kemudian menguburkan jasad itu di pemakaman Muslim Tomarly, sebelah unsur utara pelabuhan Laut Kaspia.

2. Aigali pulang tepat saat keluarga sedang berkumpul

Adik Aigali, Esengali Supygaliev mengatakan, mereka sekeluarga sedang melangsungkan upacara tradisional Konil Shai. Upacara tradisional itu ialah momen saat keluarga, kerabat, teman-teman saling berbagi teh dan rasa kehilangan dengan family almarhum.

"Ketika Paman Aigali masuk lokasi tinggal dan melalui pintu, seluruh orang terkejut dan ketakutan. Tapi, paman terlihat sehat sesudah dua bulan kami 'memakamkannya.' Putriku sendiri, Saule, terkejut sampai terkena serangan jantung," tambah Esengali.

3. Lalu apa dalil Aigali menghilang?

Dalam kegemparan itu, Aigali juga bingung sendiri. Setelah memahami duduk persoalannya, dia kemudian menjelaskan dalil dirinya menghilang.

Seperti yang dilansir SKY, pada sebuah pagi pada bulan Juni, dia terbit dari lokasi tinggal dan tak pernah kembali. Rupanya, Aigali menerima tawaran kegiatan di desa tetangga dari seorang lelaki yang ditemuinya di pasar.

Lantas pada bulan September, ditemukan jasad korban kebakaran yang mempunyai 99,2 % DNA serupa Aigali. Keluarga menguburkan dan sertifikat kematian diterbitkan.

Dua bulan setelahnya, tepatnya bulan November ini, kegiatan Aigali di desa sebelah selesai. Dia juga segera kembali ke rumahnya dan membuat kegemparan 'bangkit dari kubur.'                       
Share This :