Kematian Tokoh Dunia Paling Menggemparkan di Tahun 2018

Kematian Tokoh Dunia Paling Menggemparkan di Tahun 2018

Kematian Tokoh Dunia Paling Menggemparkan di Tahun 2018

Memasuki penghujung akhir tahun 2018, sekian banyak  peristiwa urgen terjadi dalam sejumlah bulan terakhir, tergolong dengan sejumlah kematian tokoh-tokoh urgen dunia baik dalam maupun luar negeri. Banyak dari kematian itu menyisakan kesedihan mendalam untuk seluruh orang yang mengekor jejak karirnya, sampai ada pula yang menyisakan tanda tanya besar dampak kematian figur dunia tersebut.

Terkadang, kesan maupun kontroversi bakal menyelimuti sepeninggal mereka. Ambil misal ketika kematian mendiang raja pop dunia Michael Jackson pada tanggal 25 Juni 2009 yang sampai hari ini masih saja menyisakan kontroversi terlepas dari kesedihan jutaan orang yang mencintainya. Nah, sebagai berikut 5 kematian figur dunia sangat menggemparkan tahun 2018.

1. Stephen Hillenburg

Jutaan penikmat di antara kartun animasi sangat laris di dunia dan tidak jarang kali menghiasi masa kecil tidak sedikit orang tak terkecuali di Indonesia, yaitu "Spongebob Squarepants", tentu akan sangat bersedih ketika mendengar penulis sekaligus pembuatnya sudah berpulang belum lama ini.

Stephen Hillenburg ditetapkan meninggal dunia pada tanggal 26 November dampak penyakit saraf atau dalam ilmiahnya dinamakan Amyotrophic lateral sclerosis semenjak maret 2017. Berita ini langsung dikonfirmasi oleh pihak Nickelodeon yang adalahredaksi yang menyiarkan kartun produksi mendiang.

2. Stephen Hawking

Satu lagi berita duka yang menggemparkan semua dunia, yaitu mendiang Stephen Hawking atau yang lebih dikenal dengan "Albert Einstein abad 21". Beliau adalahsalah satu fisikawan tercerdas dan terkemuka dunia asal Inggris yang sudah meraih sejumlah penghargaan laksana Commander of the Order of the British Empire dari Ratu Inggris terlepas dari situasi fisiknya.

Beliau pun adalahteoretis, kosmologi, pengarang, dan Direktur Penelitian Centre for Theoretical Cosmology di Universitas Cambridge. Hingga sekarang belum diketahui tentu penyebab kematian beliau semenjak tanggal 14 Maret 2018.

3. Stan Lee

Ketika mendengar kata "Avengers", yang terbersit dalam pikiran kita seluruh sudah tentu tertuju pada  Captain America, Iron Man, Hulk dan lain-lain. Namun orang yang sangat berjasa dalam kelahiran sekian banyak  tokoh superhero dari Marvel yaitu pembuatnya sendiri, mendiang Stan Lee.

Beliau adalahkreator dan pengarang dari komik superhero marvel yang begitu mendunia, baik anak kecil sampai dewasa. Beliau ditetapkan wafat pada tanggal 12 November 2018 di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Penyebab kematian beliau diketahui sebab penyakit Pneumonia Aspirasi yang dideritanya.

4. Kofi Annan

Kofi Annan adalahmantan Sekretaris Jenderal ketujuh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) periode 1 Januari 1997 sampai 31 Desember 2006 sebelum digantikan oleh Ban Ki-moon.

Mungkin sejumlah orang di Indonesia lumayan asing mendengar nama Kofi Annan, tetapi beliau adalahperaih Nobel Perdamaian pada tahun 2001 oleh PBB atas usahanya dalam membuat perdamaian dunia. Kematian beliau dikonfirmasi langsung oleh akun sah Badan PBB guna migrasi pada umur 80 tahun pada tanggal 18 Agustus 2018 dampak penyakit yang dideritanya.

5. Davide Astori

Dan yang terakhir datang dari dunia sepakbola yaitu dari liga Italia atau lebih dikenal dengan Serie A. Bintang klub Fiorentina sekaligus kapten utama yang berposisi sebagai bek tengah, Davide Astori wafat pada umur 31 tahun ketika sedang istirahat di kamar hotel. Kematiannya yang seketika begitu membawa kesedihan mendalam untuk dunia olahraga, khususnya pada gelaran liga Serie A yang dimana semua pertandingan pada minggu ditunda baik Serie A maupun Serie B.

Bukan melulu di Italia, bahkan klub-klub dan pemain beda sangat bersedih atas kejadian tersebut, menilik mendiang adalahsalah satu pemain timnas terbaik yang dipunyai Italia dalam sejumlah tahun terakhir. Ditemukan tewas oleh teman setimnya ketika tidur sejumlah saat sebelum pertandingan melawan tuan lokasi tinggal Udinese, sangkaan kematian disebabkan serangan jantung.

Kematian akan mendekat semua makhluk yang hidup di semesta. Maka dari tersebut dekatkanlah diri untuk sang "pencipta" , sebab apapun yang anda lakukan di dunia belum pasti berarti apa-apa saat kematian telah mendekat kecuali kebaikan.                        
Share This :